Blog ini merupakan sebuah tempat untuk menulisnya Alvie Al-Jawi mengenai berbagai hal seperti ide, ilmu, pengetahuan, berita dan yang lainnya.

Selasa, 15 Desember 2020

Sebutkan Ciri-ciri Iklan Layanan Masyarakat

Bersamaan dengan ini akan kami sampaikan informasi seputar ciri-ciri dari iklan layanan masyarakat yang tentu saja perlu untuk kita ketahui.

Oke langsung saja kita lihat infonya yang berikut ini, cekidot:

Sumber Gambar dari Google Images

Tentunya kita semua tahu itu iklan dan pernah melihat iklan, bukan begitu? Ya, iklan merupakan sesuatu yang sering kita lihat dalam kehidupan keseharian kita.

Salah satu iklan yang ada adalah iklan layanan masyarakat yang bertujuan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat akan suatu masalah sosial.

Iklan layanan masyarakat ini sifatnya lebih ke arah sosial sehingga banyak yang menyebutnya sebagai iklan sosial, iklan non komersial dan semisalnya.

Jika kita perhatikan dengan baik-baik, maka kita akan mengetahui bahwa jumlah iklan sosial masyarakat jauh lebih sedikit dibandingkan dengan iklan yang sifatnya lebih komersial seperti iklan penawaran.

Kamu bisa mengerti kan dengan hal yang satu ini?

Dan di bawah ini adalah ciri-ciri iklan layanan masyarakat:

  1. Tidak bertujuan komersial.
  2. Tidak bersifat keagamaan.
  3. Tidak bersifat politis.
  4. Ditujukkan untuk seluruh lapisan masyarakat.
  5. Berwawasan nasional.
  6. Berdampak besar bagi masyarakat.
  7. Diajukan oleh organisasi yang diakui.
Dan untuk kamu yang mengetahui lebih banyak lagi mengenai ciri iklan layanan masyarakat, kamu bisa tulis di dalam kolom komentar di bawah ini.

Mungkin sekian info dari kami, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar